News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komda FITK Lakukan Pawai Sambut Bulan Suci Ramadhan

diposting pada tanggal 28 Mei 2017 18.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta pawai Ramadhan memulai long march di FITK

Menyambut bulan suci Ramadhan, Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) melakukan ksi pawai Ramadhan untuk semarakkan datangnya bulan suci yang penuh ampunan, Jumat (26/5). Aksi dihadiri oleh Ketua beserta anggota UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid, dan para mahasiswa yang ingin berpartsipasi. Pawai Ramadhan ini bertitik kumpul di lapangan parkir FITK dan memutari sekitar kampus UIN Jakarta. Agenda dari pawai Ramadhan ini yaitu long march yang bertujuan untuk menciptakan jiwa pemuda yang mandiri, semangat, berani, dan sehat. Selain itu, agenda pawai Ramadhan juga diisi dengan membagi-bagikan stiker Ramadhan, jadwal imsak dan buka puasa, dan khatamil Al-Quran.

Humas acara, Mus’ab mengatakan, tujuan diadakan pawai ini untuk mengajak seluruh mahasiswa menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan. Menurutnya, di bulan yang penuh rahmat ini merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Mus’ab menambahkan, pawai ini juga untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan mahasiswa.

“Dengan begitu diharapkan umat Islam khususnya mahasiswa bisa mengambil momentum bulan Ramadhan untuk memperbaiki dan mempertebal kadar keimanan dengan cara memperbanyak ibadah, meningkatkan amalan-amalan sunnah, dan melaksanakan semua yang diwajibkan oleh Allah,” ujar Mus’ab.

Anggota Komda FITK, Cahaya berpendapat bahwa acaranya ramai dan seru. Pawai disemarakkan dengan bermacam bendera lembaga dakwah, beberapa organisasi kemahasiswaan, dan beberapa banner yang isinya menyangkut tentang sambut Ramadhan. Shalawat juga dilantunkan peserta sepanjang rute hingga di titik kumpul akhir di FITK. Ia menambahkan, pawai Ramadhan merupakan kegiatan yang positif dengan menambah semangat dan rasa gembira kaum muslimin dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

(Shari Ayu)

Comments