News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komda FITK Siap Selenggarakan Open House Kemuslimahan

diposting pada tanggal 16 Jul 2017 09.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Komisariat Dakwah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komda FITK), akan menyelenggarakan Open House Kemuslimahan pada September mendatang dengan tema Pengaruh Wanita dalam Peradaban Dunia. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut ialah talkshow, hiburan, games dan doorprize. Diselenggarakannya acara tersebut beralasan karena baik buruknya suatu negara dilihat dari baik atau buruknya para wanita. Muslimah yang cerdas tidak ada artinya jika tidak diimbangi dengan akhlak yang baik. Negara akan maju jika para muslimah selalu berpegang teguh dengan ajaran agama Allah.

Hubungan acara (Humas) acara, Nia Rosidah mengatakan, untuk persiapan acara hingga saat ini sudah cukup terkonsep tetapi masih membutuhkan ide-ide dari para panitia, seperti bintang tamu yang bisa menarik minat mahasiswi, waktu diselenggarakannya pun belum ditentukan dan tempat yang akan diselenggarakan masih belum jelas, yang pasti berada di UIN Jakarta. “Kendala yang dihadapi adalah waktu untuk berkumpul dengan panitia yang susah sekali, karena mamasuki libur kuliah sehingga beberapa para panitia masih ada yang belum bisa bergabung untuk memberi ide-ide,” ungkap Nia. Nia berharap, acara open house kemuslimahan bisa terselenggara dan menginspirasi bagi mahasiswi UIN Jakarta dalam mempersiapkan masa depan generasi bangsa dengan integritas kepribadian yang baik.

Mahasiswi FITK jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester 3, Fitriyanah mengungkapkan, acara tersebut menguntungkan dan positif sekali untuk diikuti. “Wajib mengosongkan jadwal  di  September nanti untuk ikut acaranya, karena dari segi tema sangat inspiratif dan diharapkan memberi edukasi bagi muslimah-muslimah khususnya di UIN Jakarta,” tutur Fitri.

Shari Ayu Saraswati

Comments