News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kompetisi Musik di Tengah Rangkaian Acara Milad Fdikom

diposting pada tanggal 31 Okt 2017 18.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kompetisi musik atau bisa juga disebut band competition akan diselenggarakan di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom). Kompetisi musik yang diadakan berkat kerjasama Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Lembaga Otonom (LO) Kontras ini, akan terselenggara pada tanggal 5 November 2017, berlokasi di student center UIN Jakarta.

Kompetisi musik ini merupakan salah satu rangkaian acara yang terdapat di milad Fdikom yang ke 27. Selain kompetisi musik, terdapat banyak rangkaian lainnya seperti kompetisi fotografi, kompetisi mural, tabligh akbar, festival musik dan lain-lainnya. Mengenai festival musik, pemenang di band competition ini diberi kesempatan untuk tampil di festival musik yang menjadi closing ceremony pada milad Fdikom.

Salah satu panitia penyelenggara Kontras Band Competition, Hilal Albani mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang apik dari LO Kontras dan Dema Fdikom. “Penyelenggaraan ini diadakan oleh LO Kontras yang menjadi wadah bermusiknya mahasiswa Fdikom, dan bekerjasama dengan Dema Fdikom yang ingin menyelenggarakan acara ulang tahunnya. Pas sekali jika dikombinasikan,” tutur Hilal saat diwawancarai.

“Mengapa harus ada band competition ini? Sebab ini menjadi wadah dan tempat bagi orang-orang yang ingin berekspresi, di bidang musik pastinya, untuk dapat disaksikan oleh orang banyak. Makanya, selain pelaksanaan kompetisi ini yang berjalan di student center, pemenangnya juga bisa tampil di closing ceremony. Lebih dari delapan ribu orang yang menyaksikan acara itu. Suatu kesempatan yang baik,” tambah Hilal.

Selain mendapatkan hadiah dengan total mencapai jutaan rupiah, pemenang akan diberi kesempatan untuk tampil di tengah-tengah bintang tamu pada closing ceremony milad Fdikom. Terdapat empat bintang tamu yang tampil, antara lain Sheila on 7, The Sigit, Nosstress, dan Tigapagi.

Tanggapan diberikan oleh mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 3, Ihsan Raisuli. Menurutnya, tidak ada salahnya mencoba ikut di band competition ini. “Jika memang punya hobi bermusik, atau bahkan memiliki grup musik sendiri dengan teman-teman, kenapa tidak untuk mencoba? Hadiahnya pun sangat bagus,” tanggap Ihsan mengenai acara tersebut.

(Fathur Alfarizi)

Comments