News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komunitas Rusabesi Rutin Adakan Diskusi Sastra

diposting pada tanggal 5 Nov 2016 09.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Berawal dari kurangnya kajian sastra, komunitas sastra yang terbentuk pada 11 Oktober 2014 yakni, Rusabesi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) rutin mengadakan diskusi seputar sastra setiap Kamis. Diskusi digelar pukul 16.00, di basement FAH. Tahun ini, Rusabesi beranggotakan lebih dari 30 mahasiswa.

 

Ketua Rusabesi, Adam Alhadi menjelaskan, Rusabesi merupakan suatu komunitas yang tidak terikat secara resmi oleh FAH. “Minggu ini kami membahas fiksi interaktif dan video games sebagai teks,” ujarnya. Adam menambahkan, selain diskusi sastra, komunitas ini juga aktif membuat jurnal yang dilakukan tiap satu bulan sekali dan ikut memeriahkan berbagai acara kampus.

 

Anggota Rusabesi, Zaky Ari Setiawan mengatakan, sastra merupakan suatu hal yang penting. “Meski memang sekarang minat mahasiswa atau kaum muda terhadap sastra kurang,” tutur Zaky. Sebenarnya, lanjut Zaky, banyak manfaat jika mau mengkaji atau memahami sastra, karena akan lebih tau dan lebih kritis dari yang lain. Zaky berharap, rusabesi bisa semakin dikenal dan lebih banyak anggotanya.


(oleh: ria umala idayanti)

Comments