News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komunitas Sastra Pinggiran Hadir di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 14 Apr 2016 17.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta

UIN Jakarta kembali menghadirkan komunitas baru bernama "Komunitas Sastra Pinggiran" yang dibuat oleh mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Komunitas ini menitik-beratkan pada sastra terutama puisi dan pendaftaran terbuka untuk seluruh mahasiswa di UIN Jakarta. Komunitas Sastra Pinggiran tidak menargetkan jumlah anggota, bagi mahasiswa yang ingin mendaftar dapat langsung menghubungi nomor 0896-9494-6928.

 

"Kenapa ada kata -pinggiran- hal tersebut dikarenakan komunitas ini berasal dari mahasiswa yang notabanenya adalah orang pedesaan yang hidup dikota," ungkap Ahmad Fauzi Ketua Umum Komunitas Sastra Pinggiran. Fauzi menambahkan, tujuan utama memberikan fasilitas bagi mahasiswa yang menyukai sastra terutama puisi, karena banyak sekali mahasiswa yang menyukai sastra namun tak mendapat tempat untuk bernaung.

 

Bendahara Umum Komunitas Sastra Pinggiran, Bayu Setiawan mengungkapkan, Komunitas Sastra Pinggiran akan mengadakan kumpul setiap Senin di lobby Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). "Setiap berkumpul nantinya akan belajar membuat puisi, pembacaan karya dan akan ada publishing karya mahasiswa di setiap mading FDIKOM.



(oleh : salsabila)

 
Comments