News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komunitas Tanpa Titik Giatkan Baca Dengan Project Unik

diposting pada tanggal 6 Sep 2016 20.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Komunitas Tanpa Titik. "Baca Buku Sambil Menikmati Taman FDIKOM"

Belakangan ini, kita pasti menikmati pemandangan buku yang menghiasi lobby Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Bukan ada yang berjualan, tetapi Komunitas Tanpa Titik lah yang menginisiasikan project unik ini. Dimulai pada hari pertama kuliah, layaknya perpustakaan buku-buku itu bisa dinikmati oleh siapapun yang ingin membaca dan berkunjung ke FDIKOM. Sambil duduk lesehan, ilmu yang kamu boyong dari buku-buku pun tak terhindarkan. 

 

Penggagas Komunitas Tanpa Titik, Ahmad Fauzi menjelaskan, adanya buku-buku seperti perpustakaan bebas ini, dikarenakan keresahan dirinya dan rekannya. “Saya dan Bayu tidak ingin mahasiswa FDIKOM, di waktu senggang hanya nongkrong-nongkrong asik. Padahal bisa digunakan untuk membaca buku, yang jauh lebih bermanfaat,” lanjutnya.

 

Mahasiswa FDIKOM jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 9 Melky menanggapi, kalau mahasiswa sudah tidak gemar membaca buku, pembelajaran apa yang akan dilakukan di kelas, belum tentu dapat memperoleh data dari internet yang valid. Melki berpesan, agar mahasiswa mulai biasa membaca buku.

(oleh: anida najiyah siti solehah) 


Comments