News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Komunitas UIN Preneurs Ubah Konsep Acara

diposting pada tanggal 28 Jul 2016 09.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka menggelar acara, Digital Start-Up Enterpreneur (Dise) Festival, komunitas UIN Preneurs Jakarta, mengubah konsep acara (27/7). Awalnya acara (Dise) Festival ini akan digelar pada Oktober mendatang, tetapi, karna adanya perubahan konsep yang digelar pada rapat kemarin, (Dise)  Festival, diundur pada November mendatang. Konsep yang diubah oleh kesepakatan panita, yaitu Indonesia Islamic Preneur, konsep yang lebih condong keislaman, yang sebelumnya hanya konsep seperti pengusaha biasa saja. Selain mengubah konsep acara, komunitas UIN Preneurs juga membuka pendaftaran kembali, untuk menjadi panitia dalam acara (Dise) Festival. Untuk pendaftaran bisa di akses di link bit.ly/panitial2fest.

“Diubahnya konsep acara, karena kurang fokus persipan dalam konsep acara. Didalam konsep yang sudah ditentukan pada awal-awal panitia rapat, masih banyak kekurangannya dan belum matang persiapannya.” Tutur koordinator divisi properti, wulan. “Ada faktor kendala juga, yaitu kurangnya anggota panitia untuk acara. Kebanyakan mereka yang sudah mengusulkan ide konsep, banyak yang mengundurkan diri entah karena suatu hal, sehingga komunitas UIN Preneurs, membuka pendaftaran lagi bagi yang benar-benar berkomitmen.” Tambahnya.

Anggota komunitas UIN Preneurs, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan pendidikan biologi, semester lima, Firdha mengatakan, mungkin jika ada perubahan, akan lebih baik lagi persiapannya. “Semoga anggota komunitas UIN Preneurs tetap berkomitmen untuk berproses di komunitasnya, dan bisa menjaga nama baik serta memajukan UIN Preneurs.” Harap Firdha. Firdha menambahkan, semoga acara (Dise) Festival dengan konsep baru, dapat berjalan dengan sukses.

Oleh : (Siti Ulpiatu Nursa’adah)

Comments