News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KOMUS! Bikin Mahasiswa Betah di Mushollah

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 10.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui23 Okt 2016 10.44 ]
Mushollah merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan juga tempat bersandar untuk melantunkan ayat suci Al-quran, serta tempat merenung untuk menemukan ide menarik bagi sebagian kelompok. Salah satunya, Komunitas Mahasiswa untuk Mushollah alias KOMUS yang terdapat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta. Adanya KOMUS membuat mushollah yang berlokasi di samping gedung lama Perpustakaan Umum ini, berbeda dari mushollah di fakultas lain, karena tiap minggu bersih, mukenanya wangi, serta di fasilitasi dengan air conditioner (ac) dan kipas angin. Tidak heran, meskipun hari makin sore mushollah ini tak pernah sepi.

 

Ketua KOMUS, Ida Fitria mengungkapkan, KOMUS merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) FEB dan berniat akan membuka cabang di seluruh Fakultas yang ada di UIN Jakarta. Ida menjelaskan, kegiatan rutin yang dilakukan KOMUS, bersih bersih mushollah di setiap minggunya, mengganti semua mukena dengan yang bersih dan memvakum semua karpet, serta membuat mushollah menjadi nyaman dan bersih. “KOMUS memiliki tujuan untuk menyejahterakan mushollah dan sebagai wadah atau media diskusi, serta tausiyah yang terbuka dan tetap bertanggung jawab,” imbuhnya.

 

Anggota KOMUS, Melinda Sari mengatakan, KOMUS memiliki kegiatan besar, seperti mengadakan acara santunan anak yatim di bulan muharram dan buka bersama di bulan Ramadhan. “Proker tahun ini akan diadakan acara gebyar KOMUS, yaitu kegiatan perlombaan antar panti asuhan yang ada di JABODETABEK,” ujar Meli. Ia mengaku sedih jika mushollah kotor, bahagia kalo mushollah bersih dan wangi.


(oleh: mutia regina saura)

Comments