News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Konferensi Internasional FITK

diposting pada tanggal 15 Nov 2015 07.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui15 Nov 2015 07.01 ]

Suasana saat konferensi internasional FITK berlangsung, Kamis (12/11)

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar Konferensi Internasional atau International Conference on Education in Muslim Society (ICEMS) dengan tema Building Network and Sharing Best Practices for Strengthening Quality of Education in Muslim Society”, Kamis (12/11) Acara yang digelar sejak Rabu (11/11), berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, dan menghadirkan pembicara Dr. Nur Surrayah Madhubala Abdullah (pendidik dari Malaysia), Dr. Carmen Abu Bakar Philipines, Prof. Dr. Akhmad Muzakki, Prof. Muhammad Ali, Ph.D, dengan Moderator Salamah Agung, Ph.D.

Salah satu peserta acara, mahasiswi FITK, Jurusan Pendidikan Agama Islam semester satu, Widya Wibowo mengatakan, konferensi Internasional ini sangat bagus, karena menyuguhkan berbagai materi mengenai cara mengajar yang baik, khususnya dalam berbagi dalam menjadi tenaga pengajar. Di sini peserta jadi tahu bahwa moral pendidik harus benar untuk menjadi pendidik yang sukses mendidik siswanya, apalagi pemateri dari luar seperti dari Malaysia memberi contoh mereka dalam mengajar, sehingga peserta bisa mengetahui bagaimana cara tenaga pendidik luar mengajar siswanya.

Ketua Panitia Acara, Dr. Ulfah Fajarini mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan  jaringan kepada pembicara, dan untuk membuat konsorsium sesuai dengan bidang mereka untuk dibagikan kepada UIN Jakarta. Ulfah menambahkan, dalam konferensi yang berlangsung selama dua hari ini, semua sajian materi baik dari pembicara luar dan sessi yang ada, semua  makalah yang masuk akan dibukukan, untuk menjadi referensi bagi tenaga pengajar. (Siti Aisyah)
Comments