News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Konser Amal Izzatul Islam dan Kajian Salim A Fillah

diposting pada tanggal 12 Agt 2017 23.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bertempat di Auditorium Harun Nasution, ratusan umat muslim menyuarakan takbir serta semangatnya. Pada hari Sabtu (12/8), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta telah menggelar konser amal bersama tim nasyid Izzatul Islam, serta kajian dari Salim A Fillah yang bertemakan Aku dan Kamu Bersama Meraih Surganya. Kegiatan ini, bekerjasama dengan Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang dimulai pukul 12 siang hingga setengah 7 malam.

Salah satu personel tim nasyid Izzatul Islam, Fathurrahman mengaku, sebuah acara yang amat besar dengan tekad semangat membantu rakyat Palestina terutama masyarakat Al-aqsha yang saat ini sedang dibantai oleh rezim terlaknat. “Merupakan suatu acara yang dapat mengobarkan semangat rela berkorban bagi masyarakat Indonesia untuk membantu warga palestina,” ungkap laki-laki yang kerap disapa fathur tersebut. Dirinya dan tim nasyidnya telah berhasil membawakan 7 buah lagu serta dengan adanya pelelangan barang yang sepenuh uang lelang tersebut akan diserahkan pada rakyat palestina. Fathur menutup, konser amalnya dengan menyampaikan total perolehan dana yang tercapai sebesar 95 juta rupiah.

Setelah konser amal usai pada pukul setengah 4 sore, selanjutnya istirahat untuk sholat ashar kemudian dilanjutkan dengan pemateri kajian dengan tema Aku dan Kamu Bersama Meraih Surganya, Salim A Fillah mengungkapkan, jalan dakwah ialah jalan sesungguhnya hidup mulia. "Mengajarkan suatu kebaikan kecil yang dapat dilakukan orang lain akan mendapat ganjaran berlipat, niat yang tulus nan ikhlas untuk meraih surga Allah kelak nantinya orang yang berdakwah dan yang didakwahi akan bersama-sama memasuki surganya,” tutup Salim A Fillah.

Radhina Rifa Muthiah

Comments