News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kontras Musik Laksanakan Diklantas Bagi Anggota Baru

diposting pada tanggal 10 Apr 2017 10.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Semi Otonom (LSO) Kontras Musik telah melakukan Pendidikan dan Latihan Kontras (Diklantas) yang mengusung tema “Membangun Persaudaraan yang Senada dan Seirama”. Diklantas ini berlangsung pada Sabtu (8/4) sampai Minggu (9/4) dan bertempat di Saung Abah, Depok, Jawa Barat serta diikuti oleh 11 orang anggota baru dari pendaftar semula 21 orang.

Sekretaris umum LSO Kontras Musik, Nabilla Putri Maharani menuturkan, rangkaian kegiatan terdiri dari opening kemudian pemberian materi terkait pengetahuan musik, outbond, penampilan dari anggota baru, jurit malam, dan diakhiri dengan puncak acara yakni pelantikan.

Nabilla mengaku, pada dasarnya Diklantas ini memiliki tujuan untuk saling mengakrabkan anggota baru juga pengurus. Sebelumnya, telah dilangsungkan acara “Berisik Bersama Kontras” yaitu sebuah persembahan berupa performance dari para anggota baru di Insomniak Kafe.

Terkait persiapan Diklantas, Nabilla berujar bahwa persiapan dilakukan tiga minggu sebelumnya. Sementara untuk kendala yang ditemui, ia mengatakan, sumber daya manusia di Kontras yang sedikit, mengharuskan satu pengurus untuk merangkap beberapa divisi atau double job. Menyinggung acara selanjutnya, perempuan berkacamata ini mengaku akan diadakan kembali persembahan dari anggota baru, namun sejauh ini baru menjadi planning. “Fokus utama saat ini adalah ingin menampilkan anggota baru di acara-acara kampus baik dari pihak fakultas maupun universitas,” katanya.

Nabilla melanjutkan, tentunya setiap Diklantas memiliki tujuannya sendiri, sehingga ia berharap setelah diadakannya pendidikan selama tiga bulan, kemudian diakhiri dengan Diklantas, anggota baru dapat mencapai maksud dan tujuan tersebut.

Ungkapan positif pun dilayangkan oleh anggota baru, Hilal Albani. Dirinya beranggapan, Diklantas yang telah ia lewati merupakan ajang untuk mengenal lebih dalam baik antar sesama anggota baru, maupun antar anggota baru dan pengurus.

“Melewati tahap pendidikan selama tiga bulan dan melalui Diklantas selama dua hari bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, saya berharap agar segala materi terkait pengetahuan musik yang telah diberikan dapat menjadi bekal bagi anggota baru seluruhnya,” ujar Hilal.

(Faizah Fitriah)

Comments