News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kopdar Japan Freak UIN Jakarta

diposting pada tanggal 3 Agt 2016 17.31 oleh Radio RDK UIN Jakarta

 

Japan Freak (JF)  UIN Jakarta merupakan komunitas para mahasiswa pecinta anime, manga dan budaya Jepang. Perkumpulan  atau kopi darat ini dilakukan rutin setiap Rabu pukul 16.00 di pelataran ex- perpustakaan utama, dengan berbagai kegiatan seperti kelas bahasa Jepang, sharing dan diskusi budaya Jepang, kelas menggambar manga, cosplay project dan lain-lain.

 

Admin Divisi Manga JF  UIN Jakarta, Odi menjelaskan, JF UIN akarta bermula pada tahun 2012 ketika sam dari UIN community, melihat banyaknya mahasiswa yang menyukai hal-hal Jepang. “JF UIN Jakarta dibuat bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan kecintaannya pada budaya jepang,” tegasnya. Odi berharap, dengan adanya kopi darat rutin ini dapat mempererat silaturahmi antar anggota, mendapat pengetahuan baru, serta bisa menyalurkan bakat setiap anggota.

 

 “Bagus sekali jika ada banyak kegiatan perkumpulan seperti JF UIN Jakarta, sehingga mahasiswa bisa lebih banyak belajar tentang kebudayaan negara lain,” ungkap Dede Solihat mahasiswa Fakultas Ushuludin (FU) jurusan Tafsir Hadis semester 3.


(oleh :  ria umala idayanti)

Comments