News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kopi Darat Pendaki Bareng Pecinta Alam Arkadia

diposting pada tanggal 25 Mei 2016 15.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Kopi Darat Bareng Pecinta Alam di Aula Student Center, Rabu (25/05)

Dalam rangka menyambut Milad UIN Jakarta ke-59 Rabu (25/05) Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia UIN Jakarta, menggelar kopi darat pendaki bertajuk “Menjadi Pendaki Cerdas, Gunung Bukan Tempat Sampah”. Acara berlangsung di Aula Student Center (SC) dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dan menghadirkan mantan host jejak petualang, Annisa Malati Seven Summiter Mahitala Universitas Parahiyangan, Janathan Ginting dan Owner Travelme Bara Al-Aziz.

 

Mantan host jejak petualang Annisa Malati mengungkapkan untuk menjadi pendaki cerdas, perlu adanya persiapan baik fisik, mental, logistik dan etika. annisa “Dalam mendaki gunung jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain”, imbuh Annisa.

 

Koordinator lapangan Muhammad Aminullah alis Anca menjelaskan kopi darat merupakan sebuah acara santai, yang biasa dilakukan oleh mahasiswa pecinta alam. Serangkaian acara seperti workshop, menonton film bersama dan tampilan marawis dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hiqma turut memeriahkan acara ini. “Tujuan diadakannya kopi darat ialah untuk mengedukasi, menginspirasi dan memotivasi agar para pendaki paham bagaimana cara mendaki yang baik dan benar,” tegas nya. Ia berharap semoga ilmu yang telah didapat dapat disebarluaskan terhadap sesama.

 

(oleh : ria umala idayanti)



Comments