News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPA Arkadia Akan Gelar Kartini "For Earth"

diposting pada tanggal 6 Apr 2016 17.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arti Keagungan dan Keindahan Alam (AARKADIA) UIN Jakarta akan menggelar acara kartini "for earth" pada (22-23/04), kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati hari Kartini pada (21/04) dan hari bumi pada (22/04). Rangkaian kegiatan kartini "for earth"  antara lain sapu danau di Situ Gintung, festival mural, kampanye diet plastik, seminar lingkungan dan penanaman pohon di area Situ Gintung.

 

Ketua Pelaksana Kartini "for earth" Abdul Baits atau lebih dikenal dengan Dabuy mengatakan, Kartini "for earth"  merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan/kepedulian dari kalangan mahasiswa terhadap lingkungan. "Peserta kegiatan ini lebih diutamakan untuk mahasiswi, agar sesuai dengan tema namun hal itu tidak menutup kemungkinan bagi para mahasiswa yang ingin turut serta," lanjut Dabuy. Selain itu, Kartini "for earth" juga diselenggarakan guna mendapatkan nomor anggota penuh bagi  anggota muda ARKADIA.

 

"Banyak kendala yang dialami untuk kegiatan ini, namun semuanya masih dapat teratasi karena memang  masih tahap proses," ujar anggota ARKADIA Divisi Sosial Budaya, Akhma Coiri alias Boceng. Ia menambahkan, semoga Kartini "for earth" ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi kita semua untuk sama-sama menjaga lingkungan dan semoga acara  ini menjadi kegiatan yang bermanfaat.



(oleh : ria umala idayanti)

Comments