News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPA Arkadia Bagi 1000 Bibit Pohon

diposting pada tanggal 22 Agt 2017 15.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Bibit yang dibagikan saat PBAK

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam (KPI) Arkadia, membagikan 1000 bibit pohon dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada Selasa (22/8), di Auditorium Harun Nasution. Acara yang dimulai pukul 1 siang ini, diikuti oleh mahasiswa baru (maba) dari Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), dan Fakultas Psikologi.

Ketua umum KPA Arkadia, Adnan Sulistyo mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembagian 1000 bibit pohon tersebut ialah untuk mengenalkan pentingnya menjaga lingkungan. “Pemberian bibit sebagai bentuk kenang-kenangan dan bukti nyata untuk mengenalkan UKM Arkadia. Laki-laki yang akrab disapa Tosa ini pun menambahkan, jenis bibit yang di berikan berupa jenis kayu yang berjumlah 1000. Tosa menjelaskan, padahal jumlah maba tahun ini ada sekitar 5000, jumlah bibit yang kurang dari masa ini ternyata diberikan untuk yang tertarik dan tidak memaksa bagi yang tidak mau. Pembagian bibit yang dilakukan berlangsung saat acara berlangsung sampai maba meninggalkan Auditorium. “Semoga semua yang memberikan, menerima, dan melihat, punya kepekaan terhadap lingkungan jangan sampai rumah kita rusak oleh kita,” harap Tosa.

Maba Fakultas Psikologi jurusan Psikologi, Nur Indah Apriliyani mengatakan, pembagian bibit yang dilakukan Arkadia sangatlah bermanfaat. Indah berharap semoga kita dapat menjaga lingkungan dan terjun pada gerakan penghijauan. “Tidak hanya ini, tidak berhenti pada pembagian bibit saja, tapi KPA Arkadia dapat memperluas gerakan penghijauan yang lain seperti meminimalisir penggunaan kantong plastik dan memulai lingkungan kampus yang lebih asri,” pungkas Indah.

Seli Nursolihat

Comments