News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPA Arkadia Siap Adakan Oprec Geladak

diposting pada tanggal 29 Agt 2017 10.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia akan mengadakan open recruitment (oprec) Geber Latihan Dasar Koq (Geladak) yang akan di gelar pada 10 September mendatang. Dengan mengisi formulir online pada goo.gl/forms/lkehacxrjnkbouji2), ada 6 divisi yang nantinya akan dipelajari, diantaranya caving, environment, rafting, montainering, diving, dan rock climbing.

Ketua umum Arkadia, Adnan Sulistyo mengatakan, Geladak dikhususkan untuk mahasiswa baru sampai mahasiswa semester 5. Lelaki yang akrab di sapa Tosa ini berharap, agar pada tahun ini ada lebih banyak lagi yang mendaftar Geladak. “Belum di tentukan berapa jumlah yang nantinya akan diterima,” ungkap Tosa. Tosa menuturkan, saat Geladak akan ada materi kelas, dasar-dasar petualangan, pengenalan divisi, dan selanjutnya praktek lapangan. Tosa juga berharap agar Arkadia bisa jaya, kaya raya, dan mati masuk surga.

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Chaidiri menuturkan, syarat yang diharapkan untuk ikut Geladak adalah yang dapat berkomitmen tinggi dan bersosialisasi. “Pembagian materi saat Geladak akan diisi oleh para alumni arcadia,” jelas Boceng, nama lain dari Achmad di KPA Arkadia. Boceng berharap, semoga banyak mahasiswa yang mau melestarikan alam, dan berpetualangan dengan baik.

Seli Nursolihat

Comments