News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPA Arkadia Siap Menuju Iran

diposting pada tanggal 2 Mei 2017 09.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pelepasan simbolis kepada KPA Arkadia ke Gunung Damavand Iran

Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia UIN Jakarta melakukan pelepasan secara simbolis di Auditorium Harun Nasution, Selasa (2/5). Pelepasan dilakukan oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Kapolri Kenderal Polisi Drs. H. M. Tito karnavian, MA., Phd dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Adapun peserta yang akan melakukan ekspedisi berjumlah lima orang diantaranya Muhammad Aminullah, Achmad Chairi, M. Abdul Baiks, Hasan Hadi Septian, dan Mistoizzaman.

Ketua umum KPA Arkadia 2017, Adnan Sulistyo menuturkan, pemberangkatan ekpedisi Arkadia akan dilakukan pada 7 Mei. Rangkaian acara nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa diketinggian 500 meter yang akan mendapat rekor muri. KPA Arkadia akan berada di Iran selama tiga pekan.

“Pekan pertama Arkadia akan mengadakan seminar dan festival di Musthofa University, pekan kedua melakukan pendakian ke Puncak Damavand, pekan ketiga akan dilakukan pengibaran bendera raksasa. Semoga ini menjadi pintu gerbang untuk lebih kreatif, berani, dan jaya bagi Arkadia,” tutur pria dengan nama panggilan Tosa.

Salah satu peserta ekspedisi, Hasan Hadi Septian mengatakan bahwa inti pelepasan secara simbolis ini berarti untuk meminta doa kepada civitas UIN Jakarta, terlebih untuk pemberangkatan dan keselamatan hingga pulang nanti. “Dengan berjalannya ekpedisi Arkadia, semoga menjadi lebih berkarya dan lebih internasional lagi serta bisa mengharumkan nama UIN Jakarta dan Indonesia,” pungkasnya.

(Seli Nursolihat)

Comments