News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPI IAIN Salatiga goes to KPI UIN Jakarta

diposting pada tanggal 24 Mei 2016 17.56 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, melakukan studi banding ke jurusan KPI UIN Jakarta, pada selasa (24/5) di ruang teater lantai dua, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Kunjungan ini dilakukan, untuk membandingkan jurusan KPI di IAIN Salatiga dengan KPI UIN Jakarta.

 

Sekretaris jurusan KPI UIN Jakarta, Fita Fathurrahman memaparkan, jurusan KPI merupakan jurusan yang banyak peminatnya di FDIKOM UIN Jakarta. Banyak alumni dari KPI yang bekerja di berbagai stasiun televisi di Indonesia. “Peran alumni dalam penyusunan skripsi jurusan KPI sangat penting, karena biasanya jangka waktu persetujuan untuk wawancara tiga bulan, namun karena ada orang dalam, maka jangka waktu untuk wawancara hanya dua minggu” imbuhnya.


“Sangat puas dengan apa yang dipaparkan, oleh pihak KPI UIN Jakarta, namun sedikit kecewa, karena hanya dibolehkan tiga orang penanya di dalam diskusi” Ungkap mahasiswa jurusan KPI IAIN Salatiga, Ashadil. Ashadil menambahkan, banyak teman-temannya yang masih penasaran dengan apa saja yang ada di KPI UIN Jakarta.

(Oleh : Juliah)

Comments