News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPUD Banten Sosialisasikan Pemilu Serentak 2017

diposting pada tanggal 26 Des 2016 17.05 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui26 Des 2016 17.05 ]

Jelang Pemilu Serentak 15 Februari 2017 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah Banten (KPUD) gencar melakukan Sosialisasi Goes To Campus. Jumat (23/12) lalu, Agus Supadmo SE, M.Si beserta tiga anggota KPUD Banten menyambangi UIN Jakarta. Sosialisasi berlangsung mulai pukul 14.00-15.30 di teater Dr. Aqib Suminto lantai 2 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Sekitar 50 mahasiswa mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten ini.

Dalam sambutannya Dekan FDIKOM Dr Arif Subhan, mengucapkan terima kasih kepada KPUD Banten yang bersedia melakukan Sosialisasi PEMILU di Fakultas Dakwah, meskipun UIN ini bernama UIN Jakarta namun pada kenyataannya masuk Daerah Administratif Provinsi Banten. Beliau menghimbau kepada mahasiswa untuk memberikan perhatian terhadap PEMILU Serentak 2017, mengingat cukup banyak mahasiswa yang memilki hak suara.

“Sosialisasi seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kita bahwa pemilihan gubernur akan serentak dengan pemilihan gubernur ibu kota yang menarik perhatian kita, sudah semestinya kita menaruh perhatian yang sama,” tuturnya.

Agus Supadmo SE, M.Si menyampaikan regulasi terbaru tentang kampanye uang yang biasa disebut black campaign di mana setiap pasang calon yang ketahuan dan dilaporkan melakukan tindakan tersebut akan langsung dideportase dari bursa calon gubernur. Selain itu peraturan baru mengenai penggunaan baliho, benner dan umbul-umbul yang hanya diperbolehkan 16 titik saja. Peraturan-peraturan baru yang dibuat KPUD bertujuan agar calon gubernur lebih aktif untuk terjun langsung kemasyarakat atau blusukan.

 

(oleh: siti fatimah)

Comments