News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KPU Lantik KPPS dan Panwaslu 2016

diposting pada tanggal 27 Nov 2016 08.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Pelantikan Bersama Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Sabtu (26/11). Acara berlangsung  di ruang Teater lantai 1 Gedung Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FITK), yang dihadiri oleh seluruh anggota KPPS  masing-masing fakultas. Pelantikan disaksikan Wakil Rektor III  (Warek) Bagian Kemahasiswaan, Yusran Rozak M.A

“Pemilu adalah hal yang cukup berkontribusi dalam meningkatkan taraf UIN Jakarta ke World Class University,” ujar Yusran Rozak. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada anggota KPPS masing-masing fakultas karena berhasil terpilih untuk mengembang tanggung jawab terhadap jabatan yang disandang. Yusran Rozak berpesan, sebagai penyelenggara dan pengawas pemilihan mahasiswa, ingatlah untuk selalu mengutamakan kepentingan mahasiswa UIN Jakarta dan kesampingkan kepentingan golongan.

Ketua KPU, Anuggrah Romadhon menuturkan, hingga hari ini data yang baru masuk ke KPU belum lengkap, beberapa fakultas masih ada penambahan jumlah. Untuk Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dan Fakultas Psikologi karena tidak memiliki jurusan jumlah anggota KPPS dibatasi untuk 7-9 orang saja, untuk fakultas lain rata-rata 15 orang.

Anugerah menyampaikan, tetap menjalankan amanat yang telah dituliskan dalam AD & ART seperti apa yang dikatakan warek  untuk mendahulukan kepentingan mahasiswa UIN diatas kepentinga golongan.

 


(oleh: SITI FATIMAH)

Comments