News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KSEI Lisensi Adakan Pelatihan Design

diposting pada tanggal 13 Des 2016 09.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Lembaga Semi Otonom (LSO) Kelompok Studi Ekonomi Islam Lingkar Studi Ekonomi Syariah (KSEI LISENSI) Dekanat Fakultas Ekonomi danBisnis (FEB) gelar Design Class bagi mahasiswa UIN Jakarta mengusung tema Explore Your Passion, Create Impact Through Your Design, dengan mengundang Painter Pandora squad. Sebanyak 50 peserta dari lintas fakultas di UIN Jakarta, mengikuti pelatihan yang bertempat di ruang 504 FEB, mulai pukul 15.30-17.30 Selasa, (13/12). Pelatihan design merupakan salah satu program kerja LSO KSEI Lisensi yang kali ini diselenggarakan jelang akhir masa jabatan.

Dijelaskan oleh ketua Lisensi, Ahmad Fadhil, pelatihan guna mengembangkan minat bakat mahasiswa UIN dalam hal edit mengedit. Software yang dipelajari kali ini berupa Photoshop cs6, yang memang dijadikan bahan pembelajaran dasar bagi pemula. Setidaknya, menurut mahasiswa semester 7 ini, mahasiswa lebih sering menggunakan media visual dalam bentuk digital. Lewat pelatihan ini, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkanp otensi mereka. “Tidak hanya ikut-ikutan semata,” imbuh Ahmad.

Wakil Koordinator Humas Media LISENSI, Nur Kholilah merasa senang dengan antusias peserta yang hadir. Mengingat waktu yang terbilang sedikit. “Banyak yang bilang waktunya kurang, padahal pematerinya seru”, ungkapnya saat ditemui usai pelatihan, Selasa (13/12). Kholilah berharap, kegiatan seperti ini akan terus berjalan bahkan menjadi sesuatu yang di budidayakan.


(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)
Comments