News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KSE UIN Jakarta Gelar Gebyar Ambassador 2016

diposting pada tanggal 20 Nov 2016 07.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Marfuah, warga gang Bacang RT 02 RW 09 sedang melakukan cek tekanan darah

Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) UIN Jakarta bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), menggelar Gebyar Ambassador BPJS Ketenaga kerjaan 2016 bertema “Melakukan Aksi Nyata Untuk Indonesia” di Pondok Pesantren Sabilussalam Ciputat, pada Sabtu (19/11). Gebyar Ambassador 2016  merupakan kegiatan sosial yang dilakukan secara serentak oleh KSE, di 29 kota se-Indonesia. Acara yang dimulai dengan senam sehat ini menghadirkan H. Ahmad Mulkan selaku Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ciputat, 4 tim medis Rumah Sakit Sari Asih, dan Ustadz Dede Abdul Fattah selaku perwakilan dari Sabilussalam.

Ketua paguyuban KSE, Apipudin mengungkapkan, Gebyar Ambassador  BPJS Ketenagakerjaan merupakan kegiatan wajib dari yayasan KSE yang dilakukan serentak mulai dari Aceh sampai Papua. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial dari para penerima beasiswa KSE kepada masyarakat sekitar. Untuk rangkaian acara, ada kegiatan yang wajib yaitu cek kesehatan, gerakan pungut sampah, dan sosialisasi BPJS. Salah satu ciri khas dari UIN yaitu mengadakan taman baca.

Apipudin mennjelaskan, Pondok Pesantren Sabilussalam dipilih karena banyak pedagang, sehingga bisa melakukan sosialisasi BPJS lebih maksimal, tempat yang memadai, dan pihak Sabilussalam yang menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap, semoga KSE lebih dikenal khusunya di UIN, lebih bermanfaat terhadap warga sekitar kampus.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena masyarakat tidak harus pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya untuk cek kesehatan. Saya juga senang diacara ini ada pembagian hadiah berdasarkan kupon. Semoga acara seperti ini lebih sering diadakan,” tutur warga gang Bacang RT 02/09, Marfuah.



(oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments