News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KSE UIN: Pertemuan Perdana di Rumah Bahagia

diposting pada tanggal 3 Des 2016 08.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sabtu (03/12) suasana rumah belajar oleh yayasan KSE

Pertemuan perdana Rumah belajar yang dibentuk oleh Yayasan Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) digelar pada Sabtu (3/12). Rumah belajar yang disebut “Rubah” alias Rumah Bahagia ini telah diperkenalkan kepada masyarakat sekitar UIN Jakarta saat Milad KSE pada 13 November lalu. Sekitar 50 anak sekolah dasar kelas 1-5 mengikuti kelas perdana yang berlangsung di Landmark UIN Jakarta. Fyi, seluruh tenaga pengajar rumah bahagia adalah mahasiswa penerima Beasiswa KSE.

Kepala Sekolah Rumah Bahagia, Suci Fatikah Hapsari menuturkan, pembentukan rumah belajar ini merupakan bentuk pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Selain itu, rumah belajar diselenggarakan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, karena rumah belajar ini juga sebagai bentuk nyata ungkapan rasa syukur mahasiswa penerima beasiswa KSE.

Materi-materi yang akan diberikan berupa permainan yang menggunakan logika, membuat karya seni dari barang bekas, musik dan menggambar, serta bantuan belajar materi sekolah. Materi seputar kehidupan sehari-hari tidak luput pada kegiatan ini, seperti cara menggosok gigi, mencuci tangan yang benar, menghemat uang dengan menabung dan tentu pelajaran tentang menghormati orang tua.

Suci berharap, anak-anak disini sesuai dengan slogan yaitu anak-anak juga bahagia, serta materi yang didapat bisa diterapkan.

Orang tua siswa, Aini mengatakan, sangat senang dengan adanya program Rumah Bahagia ini, karena anaknya bisa mendapatkan jam tambahan belajar selain di sekolah. “Semoga kegiatan ini tetap bertahan dan anak saya tidak bosan untuk selalu masuk kelas,” tutur ibu 2 anak ini.


(oleh: siti Fatimah)

 

Comments