News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

KSR PMI Gerakkan Penyuluhan Terhadap Kebakaran

diposting pada tanggal 30 Mar 2016 17.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Jakarta, adakan penyuluhan dan pencegahan kebakaran pada gedung bertingkat Rabu 930/03). Pelatihan yang diadakan di Aula Madya lantai 2 ini, dimulai pukul 13.00-16.00 dan dihadiri oleh 80 peserta, yang tak hanya mahasiswa UIN Jakarta saja.


"Ingin menerapkan kampus siaga bencana di UIN Jakarta.," kata Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran Tangerang Selatan, Komandan Pleton, Imam Muhid. Imam melanjutkan, banyaknya bencana yang sering terjadi dan salah satunya adalah kebakaran. Jika tidak ada kampus siaga bencana, tidak ada yang menanggulangi bencana tersebut. "Dengan pelatihan pencegahan terhadap bencana, ketika nanti terjun dalam masyarakat setidaknya mengerti dan dapat mengetahui pencegahan terhadap kebakaran yang terjadi," tutupnya.

 

"Sebelumnya sudah pernah diadakan pelatihan siaga bencana, tetapi dalam setiap tema acaranya berbeda. Respon peserta terhadap pelatihan ini sangat antusias, apalagi ketika adanya praktek siap siaga bencana kebakaran," ujar Koordinator Acara, Adnavi Ulfa.

Ulfa berharap, apa yang dipelajari oleh para peserta dapat diaplikasikan terhadap kehidupannya, meskipun takut untuk menghadapi api.




(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)
Comments