News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kuliah Perdana LTQ Syahid

diposting pada tanggal 23 Mar 2017 13.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Antusias mahasiswa dalam kuliah perdana yang diadakan Lembaga Tahfidz Quran

Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kuliah perdana dengan tema “Sahabat Sejati, Sahabat Qurani” yang dihadiri oleh 200 mahasiswa. Kuliah perdana ini diisi dengan talkshow oleh tiga narasumber yaitu Ketua Hiqma UIN Jakarta Dzulkarnain Lana Saputra, Ketua Lembaga Tahsin dan Tahfidz Quran (LTTQ) Fatullah Faiz Nasrulloh Al Hakim, serta Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid 2017 Musab Izuddin. Kuliah perdana LTQ Syahid yang dimoderatori oleh Firmas Al Hakim ini bertempat di aula madya lantai dua dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB, Kamis (23/3).

Bendahara umum LTQ Syahid 2017, Heni Purnama Sari mengungkapkan bahwa pertemuan pertama dalam program LTQ Syahid ini memang dibentuk dengan kuliah perdana berupa talkshow. Hal ini bertujuan sebagai pengarahan materi ilmu Quran secara utuh yang sesuai dengan tema. “Setelah kuliah perdana ini, minggu depannya akan dilakukan pembagian kelas secara khusus yang langkah-langkahnya dari kelas tahsin satu, dan dua, kemudian diakhiri dengan kelas menghafal,” terangnya. Heni berharap, kuliah perdana ini ke depannya dapat mewujudkan mahasiswa yang bisa menyalurkan kebaikan dengan Al-Quran sebagai sahabatnya sendiri.

Salah satu peserta kuliah perdana LTQ Syahid, Siti Mahmudah berpendapat bahwa panitia amat antusias melayani wawasan mengenai materi Alquraniyah. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia ini juga berharap, dari ketidaktahuannya mengenai materi Alquraniyah dapat meningkatkan kualitas ke depannya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments