News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kunjungan Hashem Habibullah ke UIN Jakarta

diposting pada tanggal 16 Nov 2016 16.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui16 Nov 2016 17.21 ]

Musik menjadi salah satu seni yang paling menarik hingga saat ini, karena musik bisa menyampaikan beragam hal, baik melalui lirik, nada, maupun lainnya dalam sebuah musik. Salah satu rapper asal Australia, Hashem Habibullah dan teman-temannya dalam grup Brothahood yang menyampaikan seputar Islam dalam lagunya. Hesham Habibillah kemarin, mengadakan roadshow di Indonesia, dan salah satunya UIN Jakarta. Dalam roadshow yang dikemas menjadi talkshow, Hashem menjelaskan dan  memperkenalkan rap, hip-hop, serta aliran musik yang digunakan olehnya.


Hashem Habibullah mengatakan, tujuan awal roadshow ini tentunya mengunjungi fans di Indonesia. Hashem memberi masukan pada para remaja muslim, jika mempunyai banyak mimpi ataupun memeliki keterampilan harus dipikirkan baik-baik serta diarahkan ke hal yang positif. karena pada awalnya, saya tidak bisa sama sekali dalam hal rap, namun karena tekad yang tinggi dan sering berlatih, akhirnya saya bisa sampai di tempat saya saat ini,” ujar rapper muslim ini.


Pihak dari Australia Embassy Jakarta Mathew mengatakan, acara saat ini sangat bagus, selain mengenalkan Australia juga mengenalkan jika di Australia, penduduk muslim masih banyak. Acara ini sangat inspiratif karena melihat dari kegigihan hesham sendiri dan juga Hesham pada saat ini sangat terkenal di Australia, ini adalah suatu kebanggaan tersendiri adanya kunjungan ini,” lanjut pihak Australia Embassy Jakarta.

(oleh : Salsabila)

Comments