News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kunjungan STAI Sorong ke FDI UIN Jakarta

diposting pada tanggal 31 Jan 2017 10.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kunjungan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sorong Papua Barat yang berlangsung pada pukul 11.00-13.00 WIB pada Selasa (31/1) di Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), berlangsung khidmat. Kunjungan 42 pejabat dari STAI Sorong ke UIN Jakarta guna bekerja sama untuk program studi (prodi) Doktor yang akan dibuka pada 2018 mendatang.

Dekan FDI, Dr. Hamka Hasan, Lc., MA.  Menuturkan, tujuan STAI Sorong mendatangi FDI yaitu untuk memperoleh tips mendapatkan mahasiswa baru, membuka prodi Doktor, dan tata cara melakukan penerimaan mahasiswa baru. “STAI Sorong di Papua Barat merupakan daerah terpencil dan baru dibuka, mereka menginginkan banyak mahasiswa yang mendaftar disana,” ungkap Hamka.

Kepala bagian informasi FDI, Arif Saripudin S.Kom menjelaskan bahwa kunjungan ini sebenarnya dilakukan ke kantor rektorat. Tidak hadirnya Rektor di hari itu membuat Wakil Dekan (Wadek) empat Rektor menyetujui kunjungan STAI Sorong ke UIN Jakarta dengan mendatangi FDI. “Tak hanya Dekan dari FDI saja yang hadir dalam pertemuan itu. Dekan dari fakultas lain pun turut hadir menyambut kunjungan dari STAI Sorong,” ujarnya.


(Radninarifa Muthiah)
Comments