News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kupas Tuntas Beasiswa LPDP

diposting pada tanggal 5 Des 2016 09.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui5 Des 2016 09.03 ]

Suasana talkshow kupas tuntas beasiswa LPDP UIN Jakarta, Senin (05/12)

Lembaga Pengelolaan dan Pendidikan (LPDP) UIN Jakarta mengadakan Talkshow Kupas Tuntas Beasiswa LPDP Senin (5/12) di Auditorium Harun Nasution. Talkshow diadakan untuk mengenalkan dan mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam penerimaan beasiswa LPDP  tahun 2017. Talkshow yang dimulai pukul 08.00-14.00 ini, membahas mengenai cara pendaftaran, syarat, tahap, dan fasilitas yang didapat setelah setelah diterima LPDP serta sharing bersama alumni penerima beasiswa LPDP. Untuk pendaftaran akan dibuka 4 gelombang, pada gelombang pertama akan dikeluarkan bulan Desember. Jumlah kuota tidak dibatasi karena paradigma dalam LPDP berdasarkan kulitas bukan mengejar kuota

Koordinator Penerimaan Beasiswa LPDP, DR. Ihsan Hamid menjelaskan, ada 2 tahap agar lolos seleksi LPDP. ‘’Tahap pertama merupakan seleksi administrtif, dimana calon penerima mengisi data yang disediakan pada website LPDP. Tahap terakhir adalah seleksi wawancara yang merupakan Golden Ticket untuk keterima di LPDP,’’ imbuhnya.

Ia menambahkan, fasilitas yang didapat sangat lengkap, jika penerima berasal dari daerah terpencil maka tiket akan dibiayai oleh pihak LPDP, baik keberangkatan maupun setelah pulang studi, biaya hidup bulanan baik yang sudah berkeluarga ataupun belum, biaya penelitian, biaya SPP, asuransi kesehatan. Ihsan berpesan bagi mahasiswa UIN Jakarta, bahwa jangan pernah berputus asa untuk meneruskan beasiswa baik dalam maupun luar negeri, karena LPDP siap membantu untuk menyalurkan beasiswa dalam menggapai mencapai cita-cita.

Peserta talkshow Desi Andriani mengaku mendapat info mengenai talkshow ini dari broadcast yang tersebar di grup sosial medianya. Desi sangat tertarik dengan pembahasan mengenai LPDP. Desi juga berniat untuk mendaftar menjadi calon penerima beasiswa LPDP. ‘’Sudah ada niat dari awal lihat broadcast dan sekarang mulai melengkapi berkas-berkas yang menjadi persyaratan,’’ ungkap Desi. Ia berharap, semoga persiapannya diberikan kelancaran dan nantinya loloa di LPDP. 


(oleh: Juliah)

Comments