News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kurangi Kendaraan Bermotor, Pondok Sepeda Hadir di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 11 Apr 2016 15.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Penyewaan sepeda bagi mahasiswa, kini hadir untuk mahasiswa UIN Jakarta.  Pondok Sepeda, yang berada didepan cafe cangkir buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Adanya pondok sepeda ini guna memudahkan setiap mahasiswa yang ingin bepergian dengan cara hemat, sehat dan mengurangi volume kendaraan. Susahnya lahan parkir untuk motor di UIN Jakarta, merupakan salah satu munculnya ide kreatif untuk menghadirkan Pondok Sepeda. Tarif yang diberikan pada waktu harga promo yakni Rp2.000/jam dan Rp5.000 untuk sehari penggunaan.

 

 "Sebenarnya penyewaan ini sudah ada dari 2012 lalu, namun mulai memasuki UIN Jakarta sejak (04/04), kata Cuplis Supriyani, pemilik Pondok Sepeda. Cuplis menambahkan, Pondok Sepeda ini masih melakukan riset melihat dari respon mahasiswa UIN Jkarta sendiri, dengan adanya pondok sepeda di kampus ini.

 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Farihatun Nasriah menyatakan, adanya pondok sepeda ini sangat bagus mempermudah mahasiswa, khususnya mahasiswa yang tinggal ditempat kost yang tidak mempunyai kendaraan. "Semoga kedepannya mahasiswa bisa menggunakan sepeda untuk mengurangi volume kendaraan di kampus," lanjutnya.



(oleh : anida najiyah siti solehah)

Comments