News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kurangnya Partisipasi Mahasiswa, Baksos FDIKOM Akan Diwajibkan?

diposting pada tanggal 29 Feb 2016 16.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui29 Feb 2016 16.11 ]

Bakti Sosial (Baksos)  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) 2016 telah selesai dilakukan. Kegiatan tahunan ini telah dilakukan oleh 70  mahasiswa FDIKOM. Namun, Baksos setiap tahunnya terlihat kurangnya partisipasi mahasiswa.

Program Baksos ini sedang dirancang oleh Universitas sebagai program wajib pengabdian kepada masyarakat, dimana mahasiswa wajib mengabdi selama 300 jam yaitu dalam kuliah kerja nyata (KKN), Praktikum dan Baksos.

 

Baksos ini memang lebih baik jika diwajibkan, karena hal tersebut juga program Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F)," ujar Ketua Pelaksana Baksos FDIKOM 2016 Abdul Basyid Nasution. Basyid menambahkan, acara Baksos tahun ini programnya dengan berjalan lancar meski hanya diikuti 70 peserta.

 

"Tidak dapat dipungkiri jumlah mahasiswa memang minim, mungkin sudah hilang rasa kepedulian dalam mengabdi pada masyarakat. Acara baksos tahun ini dapat berjalan lancar, mahasiswa yang belum mengikuti Baksos terbuka pikiran dan hatinya untuk mengikuti baksos," imbuh  peserta Baksos FDIKOM 2016 Ghifari Decha.


(oleh : Salsabila)

Comments