News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

“LACAK” KSR UIN Jakarta

diposting pada tanggal 2 Okt 2016 09.13 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Jakarta, gelar Latihan Dasar Calon Anggota (LACAK) ke-18. Proses pelatihan dan kaderisasi ini, mengangkat motto “Semangat, Siaga, Kompak, Kuat, Peduli”. Pertemuan perdana LACAK ini diselenggarakan di taman Akademik pada Sabtu (01/10) mulai pukul 08.00-17.00.

Sebanyak 20 anggota baru mengikuti serangkaian tes, dari muali tes fisik, tes kesehatan dan pretes menjawab soal-soal.

 

Ketua Umum KSR UIN. Istianto Hari Pratama menjelaskan, LACAK akan berlangsung selama 1 bulan hingga awal November. Pelatihan indoor rutin di hari Senin, Rabu dan Kamis pukul 16.00-20.00, sedangakan latihan outdoor pada Sabtu dari jam 07.30-17.00.

Materi yang akan diberikan yaitu, pertolongan pertama, perawatan keluarga. Ke-PMIan dan kepalang merahan, keorganisasian dan kepemimpinan. serta restorsing family link. Istianto berharap, seluruh anggota baru dapat mengikuti pelatihan setidaknya selama 120 jam untuk memenuhi standar KSR PMI UIN Jakarta.

 

Calon anggota baru, Fizna Sa’diah mengatakan, pelatihan pada hari pertama ini sangat menyenangkan, selain bertemu dengan teman baru, kakak-kakak senior PMI juga baik-baik. Fizna berharap, dapat tetap terjaga kesehatan fisiknya dan mampu tetap konsisten mengikuti latihan secara full.


(oleh: siti fatimah)

Comments