News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lagi, Perisai Diri Gelar Open Recruitment

diposting pada tanggal 29 Feb 2016 16.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui2 Mar 2016 17.10 ]

Perisai Diri merupakan salah satu organisasi olahraga beladiri yang menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Perisai Diri menjadi salah satu dari sepuluh perguruan silat yang mendapat predikat Perguruan Historis karena mempunyai peran besar dalam sejarah terbentuk dan berkembangnya IPSI.

Keluarga Silat  Nasional Indonesia (Perisai Diri) unit UIN Jakarta kembali gelar open recruitment. Open recruitment diadakan diawal penerimaan mahasiswa baru dan diawal semester 2, hingga 2 minggu setelah Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) April mendatang.

Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke tempat pelatihan, tetapi sebelumnya menghubungi contact person di 085793766337. Pendaftaran  dibuka untuk umum karena Perisai Diri ini tidak terpaku pada mahasiswa saja.  Perisai Diri merupakan silat asli yang dilahirkan dari Surabaya.

 

"Untuk ketentuan tidak banyak dan cukup datang dan mengikuti latihan. Latihan digelar di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) pukul 16.00  dan  di Fakultas Ushuludin  pukul 16.00 dan Sabtu pukul 14.30," ujar Wakil Ketua Perisai Diri Dicki Zulfikar.

 

"Di Perisai Diri, berlatih dari mulai teknik-teknik silat Perisai Diri pernafasan dari mulai goakang, gingkang dan liukang. Perisai Diri juga belajar kekeluargaan," ungkap anggota Perisai Diri Nurwulan Dwi Apriliyani.


(oleh : Salsabila)
Comments