News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lagi, Rencana Studi Banding ke Media Massa Swasta Batal

diposting pada tanggal 14 Apr 2016 17.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) akan menggelar studi banding. Setelah mengadakan studi banding antara HMJ KPI UIN Jakarta dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Universitas Indonesia (UI), kali ini HMJ KPI berencana melakukan studi banding ke salah satu media massa swasta di Jakarta.

Studi banding kedua ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa KPI dan belajar bagaimana terjun langsung di media. Studi banding ini hanya untuk 50 orang pertama dan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu sudah termasuk biaya transportasi dan makan. Studi banding awalnya direncanakan pada (07/04) lalu diubah menjadi (14/04), namun Kamis (14/04) kemarin, HMJ KPI masih harus menunda rencana studi banding ini.



"Tertundanya studi banding ini dikarenakan dari pihak media sendiri meminta re-schedule dan jadwal mereka padat," ungkap Bayu Setiawan, Ketua Pelaksana. Bayu menambahkan, untuk jadwal studi banding ini belum ditetapkan kembali karena masih akan dimusyawarahkan oleh panitia.


"Seharusnya panitia lebih cepat menentukan waktu untuk studi bandinh ini," kata mahasiswi FDIKOM Ergita Purnama. Semoga acara ini menjadi acara tahunan dan acara rutin agar kita sebagai mahasiswa KPI dapat mengetahui cara mengaplikasikan ilmu yang kita dapat di KPI.


(olehh : salsabila)

 
Comments