News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Laksanakan UAS Dahului Ketetepan Akademik, Libur Panjang di depan Mata!

diposting pada tanggal 12 Des 2016 18.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil mahasiswa UIN Jakarta jatuh pada tanggal 2-13 Januari 2017, tetapi ada sebagian dosen yang sudah melaksanakan UAS mendahului ketetapan kalender akademik UIN Jakarta. Hal ini disambut bahagia oleh mahasiswa karena dengan majunya UAS berarti libur panjang Natal dan Tahun Baru dapat segera dirasakan.

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) sebagian dosen telah melaksanakan UAS dipertengahan minggu ke-2 Desember agar bisa lebih cepat merasakan libur panjang Tahun Baru. “Syarat untuk melakukan UAS ialah harus sudah melakukan pertemuan belajar sebanyak 16 kali pertemuan. Walaupun absensi untuk UAS belum keluar tetapi Dosen bisa menggunakan absensi manual untuk memenuhi syarat UAS tersebut,” ujar Lily Bariadi Dosen Pancasila FDIKOM UIN Jakarta.

Mahasiswa asal Fakultas Ushuludin (FU) Jurusan Tafsir Hadist, semester 3, Icha Putri Anjung mengatakan liburan ini menjadi hal yang menyenangkan karena lebih cepat merasakan libur dan bisa melepas penat tanpa beban pikiran tugas kuliah. “Saya lebih memilih pulang kampung untuk mengisi waktu libur panjang bersama keluarga dan teman di kampung. Tak hanya itu, libur panjang saya juga terasa bahagia karena tidak lagi  mempersiapkan belajar untuk menghadapi UAS,” tutur Icha.


(oleh: Mutia Regina Saura)

Comments