News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lapangan Becek Mengganggu Kegiatan MABA

diposting pada tanggal 24 Agt 2016 09.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta
kondisi lapangan upacara pembukaan PBAK (24/8)

Upacara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) berlangsung di lapangan Triguna, mulai pukul delapan pagi hingga 11 siang (24/8). Barisan dari mahasiswa baru (MABA), yang mengikuti upacara pembukaan PBAK terlihat tidak rapih. Hal tersebut dikarenakan, adanya kobangan air di lapangan, akibat hujan. Hal ini juga membuat MABA merasa tak nyaman untuk berbaris, dan berpindah dari barisan.


MABA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bima Samiadji menuturkan, sebenarnya dirinya merasa tak nyaman dengan suasana lapangan Triguna, yang dipakai untuk pembukaan PBAK. “Dengan suasana seperti itu cukup mengganggu kekhidmatan antar peserta dalam pembukaan PBAK UIN Jakarta.


MABA Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Muhammad Muhfadi berkata, seharusnya panitia PBAK lebih memperhatikan lagi lokasi kegiatan. Jangan sampai membuat MABA tidak nyaman saat mengikuti upacara pembukaan PBAK, dirinya juga merasa aneh dengan barisan yang sedikit berantakan. “Semoga kegiatan PBAK kedepannya lebih baik lagi” harap Muhfadi.

(oleh : siti ulpiatu nursa’adah)

Comments