News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lari Berpasangan Ala Bungkesmas STF UIN Jakarta

diposting pada tanggal 27 Apr 2017 10.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Memadukan kegiatan olahraga dengan kegiatan galang dana tentu bukan hal baru, tetapi memadukan kegiatan olahraga berpasangan dengan kegiatan galang dana hanya dapat ditemui pada Tabungan Kesehatan Masyarakat (Bungkesmas) Fun Run yang akan diselenggarakan oleh Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta pada Minggu (30/4) mendatang di depan gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sejak pukul 08.00 WIB. Lomba lari berpasangan yang mengedepankan kekompakan dan ketepatan waktu ini menyiapkan uang tunai total Rp 1.500.000,00 dan asuransi kesehatan selama satu tahun bagi pasangan juara. Tidak sekedar lomba lari, pada Bungkesmas Fun Run ini juga terdapat games, bazar, dan layanan cek kesehatan gratis.

Ketua penyelenggara, Gina Alna Imania mengungkapkan bahwa konsep lari berpasangan pada Bungkesmas Fun Run ini bukan  berarti sepasang kekasih. Peserta dapat berpasang-pasangan baik dengan orangtua, saudara, atau teman. Kekompakan dan ketepatan waktu menjadi penilaian utama dalam Fun Run kali ini. Gina mengungkapkan, sebagian uang pendaftaran akan disalurkan untuk biaya jaminan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Cidokom, Parung, Bogor. Selain itu, Fun Run ini sekaligus menjadi ajang STF dalam mengenalkan program Bungkesmas sebagai layanan asuransi kesehatan  demi mengingatkan pentingnya kesehatan kepada masyarakat.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi, Amelda Ttri Astuti berujar bahwa dirinya telah menyiapkan partner dan akan segera mendaftarkan diri pada Bungkesmas Fun Run kali ini. Ia akan menggunakan pakaian serupa dengan partner larinya nanti demi menambah nilai kekompakan. Amel mengaku bersemangat mengikuti Fun Run ini karena memiliki konsep yang unik sekaligus menjadi aksi sosial yang dapat membantu masyarakat dalam menyadari pentingnya kesehatan.

(Syarifatul Adibah)

Comments