News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Latih skill, Marching Band UIN Jakarta Adakan Training Camp

diposting pada tanggal 25 Mar 2017 11.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta Training Camp Marching Band UIN Jakarta berlatih hingga malam

Guna meningkatkan kemampuan, Marching Band UIN Jakarta menyelenggarakan Training Camp mulai Jumat (24/3) sampai Sabtu (25/3). Training Camp yang dilaksanakan di lapangan student center ini diikuti oleh sekitar 30 peserta  dan akan menjadi agenda rutin setiap bulannya. Tidak hanya diikuti oleh anggota baru saja, anggota lama juga ikut berlatih demi meningkatkan skill dan kekompakan dalam tim.

Ketua Marching Band, Akmal Karim Fajri mengungkapkan, Training Camp ini memiliki target materi basic marching band setiap bulannya, yang nantinya akan dipresentasikan pada pertemuan terakhir. Akmal menambahkan,  setiap bulannya akan ada dua sampai tiga materi basic yang diberikan.

“Kendala pada Training Camp  kali ini adalah keterbatasan tempat yang terhambat pada masalah perizinan, serta masyarakat yang kerap kali menegur Marching Band  saat berlatih, karena dianggap menimbulkan kegaduhan,” keluhnya. Ia berharap dengan segala keterbatasan yang ada, peserta Training Camp tetap semangat dan rajin mengikuti latihan, sehingga mampu mencapai materi basic yang ditargetkan.

Sekretaris Marching Band, Nailah Ummi Huwaina mengatakan, materi Training Camp disiapkan oleh tim teknis dan dieksekusi oleh tim kepelatihan. Berbeda dengan Akmal, Nailah mengaku kendala dalam Training Camp ini ada pada keterbatasan alat yang dimiliki Marching Band UIN Jakarta. Namun, Nailah tetap berharap agar peserta dapat terus berlatih dengan baik, mengingat pada April mendatang mulai banyak kompetisi yang menanti.

(Syarifatul Adibah)

Comments