News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Launching Keisya, Antara Kau dan Dia

diposting pada tanggal 30 Mar 2017 08.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kisma Fawzea saat sedang menyampaikan materi kemuslimahan

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syarif Hidayatullah (Syahid) UIN Jakarta Departemen Kemuslimahan, telah mengadakan Launching keisya dengan tema “Antara Kau dan Dia Pada Siapakah Hatiku Berlabuh?”, Kamis (30/3). Acara ini berlangsung di teater lantai enam Fakutas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) pada pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB. Acara ini diisi dengan talkshow dari Kisma Fawzea, sosok pendiri lembaga konseling kemuslimahan wanita. Peserta pada acara ini berjumlah 65 orang dan mendapatkan e-certificate dan snack.

Pembicara talkshow pada Launching Keisya, Kisma Fawzea mengatakan, banyak sosok wanita muslimah di luar sana yang mengalami berbagai permasalahan dalam hal rumah tangga maupun batin mengenai hati dan kegundahan. Sudah banyak yang berkonsultasi pada Kisma mengenai permasalahan muslimah. Seputar hidup, Pendekatan dengan Allah adalah salah satu jawaban paling mutakhir. Kisma yang merupakan pendiri lembaga konsultasi kemuslimahan menambahkan, orang yang berkonsultasi dengan Kisma dapat mencapai waktu kurang lebih selama tiga jam, itupun disertai dengan amarah yang bergejolak padahal bukan diri Kisma yang salah. Akan tetapi Kisma lah yang menjadi sosok pendengar curahan hati maupun keluh kesah client, serta memberikan sikap solutif terhadap permasalahan. Kisma menutup talkshow tersebut, dengan memberikan berbagai motivasi dan beberapa kisah dengan penuh hikmah kepada para peserta, yang memang hanya dikhususkan untuk wanita umum untuk lebih tegar dalam menghadapi hidup.

Koordinator acara Launching Keisya, Indah Dewi Setiawati mengungkapkan, selain mengenalkan LDK Syahid ke kancah universitas, acara ini juga bertujuan mewadahi wanita UIN Jakarta maupun luar UIN Jakarta dalam segi keilmuan tentang kemuslimahan.

“Target peserta tak hanya sebatas anggota LDK Syahid, akan tetapi seluruh mahasiswa UIN Jakarta. Pempublikasian dalam perihal acara Launching Keisya ini berupa bentuk penyebaran broadcasting dan menyebarkan di akun-akun media sosial LDK Syahid. Saya berharap, wanita diseluruh Indonesia khususnya UIN Jakarta bisa lebih memahami betapa pentingnya wanita, betapa mulia, dan istimewanya wanita hidup di muka bumi ini,” terang Indah.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments