News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Komda FSH Bagi-Bagi Takjil di Kereta

diposting pada tanggal 18 Jun 2017 17.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Source : instagram @ldksyahid

Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan mendatangkan pahala berkali-kali lipat. Hal itulah yang membuat Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di bawah naungan UKM LDK Syahid mengadakan bagi-bagi takjil di dalam kereta, Sabtu (17/6). Bagi-bagi takjil dimulai di Stasiun Universitas Indonesia Depok sampai ke Stasiun Jakarta Kota. Agenda kegiatan terdiri atas takjil on the train, ngaji bareng di kereta, dan sebar takjil di dalam maupun sekitar stasiun kereta, membagikan stiker seputar dakwah, salat maghrib di masjid stasiun terdekat, makan bareng di kota tua, dan terakhir i’tikaf di Masjid  UI Depok.

Humas acara, Nur Najmi Muthia mengatakan, acara Takjil on The Train memang sudah menjadi agenda kegiatan Komda FSH khusus di bulan Ramadhan. Alasannya, para pengguna kereta terkadang susah untuk mencari makanan atau minuman saat berada di dalam gerbong jika waktu berbuka puasa telah tiba. Dengan membagikan takjil on the train, dapat memberikan manfaat yaitu membantu memberikan makanan atau minuman berbuka puasa, menjalin ukuwah islamiyah, insyaniyah, dan wathaniyah sesama muslim, karena majelis kebaikkan tidak harus di dalam masjid.

“Agenda selanjutnya pada Senin 19 Juni akan diselenggarakan gerakan 1000 takjil gratis yang dilakukan oleh LDK Syahid di area kampus UIN Jakarta. Semoga acaranya berjalan lancar,” ujar Najmi.

Salah satu anggota LDK Syahid, Amalia berpendapat bahwa kegiatan Takjil on The Train sangat bermanfaat karena membagikan makanan atau minuman kepada orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala sama seperti orang yang berpuasa. Amalia berharap Takjil on The Train bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu dengan menyedekahkan sebagian harta dengan beramal, dan selalu menebarkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar.

(Shari Ayu)

Comments