News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Komisariat Dakwah FITK Adakan Pra Muskomda

diposting pada tanggal 8 Des 2016 16.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Sebelum melaksanakan Musyawarah Komisariat Dakwah (Muskomda) pada Sabtu-Minggu (10-11/12) mendatang, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) komisariat dakwah Fakultas  Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan Pra Musyawarah Komisariat Dakwah (Pra Muskomda). Acara yang dihadiri oleh 37 orang tersebut berlangsung di ruang 6.18 gedung FITK pada Kamis (8/12).

Panitia Muskomda, Hani Hidayatunnajah menjelaskan, Pra Muskomda membahas persiapan Muskomda untuk Sabtu dan Minggu serta mengetahui visi dan misi bakal calon mas’ul dan mas’ulah. “Muskomda merupakan acara untuk pemilihan mas’ul dan mas’ulah yang baru. Sebelum melaksanakan Muskomda, hari ini kami ingin melihat bagaimana visi dan misi para bakal calon. Mas’ul itu sebutan untuk ketua Komisariat Dakwah (Komda) sedangkan mas’ulah itu Ketua Keputrian Komda. Dari total 7 mas’ul, hanya 3 yang bisa hadir dan untuk 10 mas’ulah terdapat 7 yang hadir,” ujar Hani. Ia menambahkan, persiapan untuk Sabtu dan Minggu tidak terlalu berat, hanya sedikit kendala di bagian dana karena persiapan yang kurang dari 2 minggu.

Bakal calon mas’ulah yang enggan disebutkan namanya menyampaikan, tidak ada visi dan misi yang terlalu besar atau terkesan menggebu-gebu. “Saya hanya ingin komda FITK menjadi semakin baik, lebih banyak menebar manfaat, dan insha Allah mendapat barokah-Nya. Saya ingin ukhuwah semakin erat dan tidak ingin terlalu menggebu-gebu,” tutupnya.


(oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments