News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Adakan Kajian Muslimah Pra Nikah

diposting pada tanggal 18 Mei 2017 16.38 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta kajian muslimah antusias mendengarkan materi dari Indah Khoiril Bariyyah

Kajian muslimah seputar fiqih wanita yang diselenggarakan oleh Divisi Keputrian Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK Syahid) UIN Jakarta telah diselenggarakan di ruang 6.19 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dari pukul 15.30 hingga pukul 17.00 WIB, Kamis (18/5).  Kegiatan ini diisi oleh Indah Khoiril Bariyyah, S.Si., SH eorang pendiri lembaga tahfidz Quran, El-Bariyyah. Pembahasan dalam kajian muslimah kali ini berupa materi tentang kesiapan seorang muslimah untuk menikah.

Indah Khoiril Bariyyah mengatakan, suatu rencana yang amat baik ke depannya jika seorang muslimah telah merencanakan pernikahan sejak usia di atas 19 tahun. Akan tetapi, untuk realisasi ke ikatan pernikahan yang suci baiknya sekitar umur 25 tahun. Indah juga menyampaikan bahwa di Malaysia jika wanita ingin menikah harus terpenuhinya sertifikat urus rumah tangga. Sertifikat itu didapatkan bagi wanita jika telah menyelesaikan seminar secara baik dalam hal teori maupun praktik. “Hal ini perlu menjadi inspirasi bagi Indonesia,” imbuhnya.

Ketua panitia kajian kemuslimahan, Khansa Afifah menuturkan, kajian ini terdengar seperti seminar parenting, namun ini menitikberatkan pada kesiapan seorang muslimah untuk menghadapi kehidupannya lebih lanjut dalam semata-mata mencari ridho Allah SWT.

(Radhina)

Comments