News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Akan Jadikan Masjid Al-Jamiah Sebagai Pusat Peradaban

diposting pada tanggal 22 Nov 2017 19.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tangerang- LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan Masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada,MA yang turut pula mendukung LDK Syahid untuk selalu memakmurkan Masjid Al-Jamiah. Rektor berjanji akan memasang AC dan dibuat penutup pintu dengan baik agar masjid kedap suara. Dengan begitu para mahasiswa yang akan beribadah menjadi nyaman.

Selain itu pula, Badan Wakaf Sejuta Quran mengamanahkan kepada LDK Syahid berupa 150 buah Al-Quran. Al- Quran tersebut nantinya akan di letakkan di Masjid Al-Jamiah untuk terus mencapai visi yaitu menjadikan masjid kampus sebagai pusat peradaban.

“Alhamdulillah dari LDK Syahid yang mengajukan kepada Badan Wakaf Al-Quran untuk Masjid Al-Jamiah di setujui,” Ungkap Mus’ab sebagai Ketua LDK Syahid.

Mus’ab menambahkan, pengajuan Al-Quran ke badan wakaf ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dari LDK Syahid terhadap kondisi masjid kampus agar lebih nyaman dalam beribadah dan beraktivitas terutama hal yang berkaitan dengan keagamaan.

 “Cita cita kami yaitu hanya ingin mengharumkan nama kampus tercinta UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui kemakmuran masjidnya,” Tutupnya.

LDK Syahid mendapatkan wakaf 150 Al-Quran dari Badan Wakaf Sejuta Qur’an Senin (20/11) lalu.

Citizen Journalism
(Subekha/FITK/Pendidikan Fisika)

Comments