News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Berkarya Melalui Tulisan

diposting pada tanggal 15 Feb 2017 17.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK) Syahid UIN Jakarta dari divisi humas dan media (humed) 2016, membuka pengiriman karya sastra berupa artikel, cerita pendek, puisi, seputar pengalaman, maupun karya tulis yang bermanfaat tanpa mengandung unsur suku, agama, ra, dan antar golongan (SARA). Karya sastra ini dapat dikirim melalui email LDK yaitu ldk@uinjkt.ac.id dan dapat melalui whatsapp w-a- di nomor 085710335805 untuk yang laki-laki, serta dinomor 085770503415 untuk yang perempuan. Program pengiriman karya sastra ini hanya ditujukan bagi pengurus LDK Syahid dan pengurus komisariat daerah (komda).

Ketua perempuan dari divisi humed, Aidah menuturkan, program kerja yang dilaksanakan oleh divisi humed ini merupakan program kerja mingguan. Menurutnya, para pengirim karya terbaik yang telah diseleksi akan diterbitkan pada buletin mingguan LDK Syahid. “Tujuan dari program kerja ini agar dapat menyalurkan bakat para pengurus LDK maupun pengurus komda untuk menghasilkan sebuah karya sebagai ladang dakwah,” jelas Aidah.

Peserta pengiriman karya sastra, Syifani Wirianisa mengungkapkan, sedang menunggu karya yang ia kirimkan berupa puisi untuk diterbitkan dalam buletin mingguan LDK Syahid. “Saya rasa ini merupakan wadah yang sangat cocok untuk dinikmati bagi penggemar karya sastra guna berkarya kedepannya,” tuturnya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments