News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Lakukan BBM

diposting pada tanggal 9 Apr 2017 18.05 oleh Radio RDK UIN Jakarta

UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid  Divisi Syiar Bidang Manajemen Kemakmuran Masjid, mengadakan program kerja Bersih Bersih Masjid (BBM), Sabtu (8/4). Bersih-bersih masjid di lakukan di Masjid Al-Jamiah Student Center dan sekitarnya pada pukul 07.00. Kegiatan yang diadakan sebulan sekali ini terbuka bagi mahasiswa UIN Jakarta yang ingin menciptakan lingkungan di sekitar Masjid Al-Jamiah menjadi bersih dan indah, sehingga membuat nyaman para mahasiswa dan mahasiswi untuk beribadah.

Koordinator acar, Maulana Yusuf mengatakan, tujuan BBM ialah untuk kemakmuran masjid, kebersihan terhadap lingkungan, dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa maupun civitas akademika UIN Jakarta, serta menumbuhkan peradaban Islami melalui masjid.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali, karena lingkungan di sekitar SC sangat banyak sampah yang berserakan, halaman depan UKM pun sama, bahkan ada yang buang air kecil di botol. Miris sekali melihat lingkungan kampus UIN yang notabenenya Islami,” keluhnya.

Terkait kendala, penanggung jawab acara, Nining mengungkapkan masih kurangnya sumber daya manusia karena banyak mahasiswa yang beranggapan kebersihan masjid dan sekitarnya adalah tanggung jawab petugas kebersihan. Dengan adanya kegiatan BBM, Nining berharap semoga dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa agar menjaga kebersihan lingkungan masjid dan sekitar SC, meningkatkan kerjasama sosial yang membangun interaksi baik terhadap seluruh mahasiswa mapun civitas akademika UIN Jakarta, dan mahasiswa tanggap akan kebersihan  masjid apabila ada sampah.

(Shari Ayu)

Comments