News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Lakukan Seruan Aksi Kemanusiaan untuk Suriah

diposting pada tanggal 6 Apr 2017 17.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kader LDK Syahid saat melakukan drama tragedi Suriah
yang berlokasi di dekat gerbang keluar UIN Jakarta

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid mengadakan aksi sekaligus penggalangan dana untuk Suriah, Kamis (6/4). Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 12.30 hingga 15.30 WIB. Aksi dan penggalangan dana untuk penduduk Auriah tersebut dilakukan di gerbang keluar UIN Jakarta yang diisi dengan drama tragedi Suriah, orasi, pembacaan puisi bertemakan Suriah. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian LDK Syahid atas korban Suriah yang pada lusa malam dibom zat kimia berbahaya oleh tentara Yahudi.

Ketua LDK Syahid, Mus’ab Izuddin menuturkan, aksi ini diserukan kepada seluruh kader LDK Syahid yang menunjukkan sikap peduli terhadap korban Suriah yang amat tercekam di sana, akan tetapi dunia bungkam. “Kabar duka dari Suriah pun menjadi nada sumbang omong kosong penegakkan perdamaian dunia. Puluhan masyarakat sipil tak tahu apa-apa, wanita dan anak-anak dimusnahkan oleh rezim otoriter Bashar Assad beserta sekutunya menggunakan zat beracun,” jelasnya. Mus’ab menambahkan, seluruh kader LDK Syahid yang mengikuti seruan aksi kemarin sebanyak 34 orang dan sudah mendapat izin resmi dari pihak wakil rektor tiga.

Salah satu kader LDK Syahid yang mengikuti seruan aksi kemarin, Siti Nur Komala mengungkapkan rasa kepedulian yang harus dijunjung oleh mahasiswa atas korban Suriah yang faktanya, dunia bungkam atas tragedi ini. Siti berharap, donasi yang terkumpul pada seruan aksi kemarin dapat bermanfaat bagi warga Suriah dan menjadi tamparan bagi mahasiswa untuk menunjukkan sikap kepedulian bagi sesama muslim.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments