News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Syahid Kenalkan Mahasiswa Dakwah Kreatif

diposting pada tanggal 6 Des 2016 07.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui6 Des 2016 07.44 ]

Talkshow dan bedah film melengkapi dakwah kreatif yang dikemas oleh LDK Syahid di teater 2 FDIKOM

Mengusung tema Berkreatif dalam Dakwah Masa Kini, Lembaga Dakwah Kampus UIN syarif Hidayatullah Jakarta (LDK Syahid) menggelar talkshow dan bedah film yang berjudul Mengejar Halal. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 tersebut, menghadirkan film maker muslim Daqu Movie serta para pemain Mengejar Halal. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah mengajak semua pihak baik mahasiswa ataupun umum untuk sama-sama berdakwah. Selain talkshow ada pula beberapa poster yang merupakan karya anggota LDK Syahid dipamerkan pada dinding-dinding yang menghiasi teater 2 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tersebut.

Ketua pelaksana talkshow dan bedah film, Abdullah Hanif mengatakan untuk sekarang ini berdakwah tidak hanya melalui lisan tetapi bisa dengan ide kreatif. “Keberuntungan untuk LDK Syahid ketika Daqu Movie mau bekerja sama sekaligus sama-sama berdakwah,” kata Abdullah. Sebelumnya LDK akan mengadakan pameran karya dari kelas minat bakat yaitu dakwah kreatif berupa poster-poster, tetapi kurang menarik peminat. “Kebetulan ada Daqu Movie yang bisa menarik banyak peminat, jadi ada kesempatan talkshow sekaligus pameran,” sambung mahasiswa semester satu tersebut.

Dalam talkshow dan bedah film itu, Muhammad Amrul Ummami yang merupakan bagian dari Film Maker Muslim mengungkapkan film Mengejar Halal tersebut dekat dengan anak muda sehingga cocok untuk dibahas dan tonton mahasiswa. “Karena tema yang diangkat itu pun gak jauh dari anak muda, seperti baper, galau, dan susah move on,” tutup Amrul.

Comments