News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lebaran Usai, UAS Belum Juga Selesai

diposting pada tanggal 4 Jul 2017 09.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui4 Jul 2017 09.28 ]

Sesuai dengan kalender akademik UIN Jakarta, satu minggu setelah perayaan  lebaran terjadwal dari tanggal 3 hingga 14 Juli merupakan waktu Ujian Akhir Semester (UAS). Ada beberapa mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) yang sudah melaksanakan UAS sebelum lebaran. Hal ini disebabkan kontrak perkuliahan dimajukan sehingga mahasiswa dapat melaksanakan UAS lebih awal. Namun, ada juga yang melaksanakan UAS setelah lebaran.

Diungkapkan oleh mahasiswa Fdikom, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4, Kabir Alfadly Habibullah, ada dua mata kuliah yang melaksanakan UAS setelah lebaran. “Mata kuliah Public Relations dan Tafsir,” lanjut Kabir. Kabir memaklumi adanya pelaksanaan UAS setelah lebaran, karena perkulihaan di kelas berjalan mengikuti kalender akademik.

Senada dengan Kabir, mahasiswa Fdikom Jurusan KPI semester empat, Sherlyana Pulungan merasa tidak keberatan jika ada UAS yang harus dilaksanakan setelah lebaran. Dirinya tidak merasa terganggu karena masih dapat merasakan liburan. “Saya tidak merasa terganggu dengan jadwal UAS yang berbeda, yang penting semoga semester ini bisa mendapat nilai yang bagus dan memuaskan,” harap Sherlyana.

Seli Nursolihat

Comments