News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Lembaga Kemahasiswaan Gelar Workshop Pemberdayaan Website

diposting pada tanggal 29 Mar 2016 16.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui29 Mar 2016 16.49 ]

Selasa (29/03) Lembaga Kemahasiswaan UIN Jakarta menggelar workshop pemberdayaan website. Acara yang berlangsung di diorama Auditorium Harun Nasution, membahas tuntas seputar humas dan praktik mengelola penyebaran informasi antara individu dan masyarakat. Tujuan dari humas oleh perusahaan guna membujuk masyarakat, investor, mitra, karyawan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempertahankan sudut pandang tertentu mengenai kepemimpinan, produk atau keputusan politik.

Workshop seputar pemberdayaan website diadakan agar memotivasi lembaga-lembaga kemahasiswaan, untuk memberdayakan website yang telah dimiliki atau yang belum dimiliki lembaga tersebut. Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas maupun Universitas UIN Jakarta, turut berpartisipasi dalam pemberdayaan website. Pada Rabu (30/03) materi mengenai pembuatan dan pengembangan website bersama Pustipanda akan melengkapi acara workshop ini.

 

"Hal ini merupakan motivasi lembaga-lembaga kemahasiswaan mempunyai kepentingan mendasar, untuk mempunyai website, memaintenace website, menjadikan website sebagai pusat informasi dan daya tarik untuk siapapun yang ingin tahu tentang kegiatan dari lembaga yang bersangkutan, terutama unit kegiatan mahasiswa," ungkap Ketua Tim Pembina Lembaga Kemahasiswaan, Andika Kristianto. Andi menambahkan, semoga dengan diadakannya acara ini UIN Jakarta menjadi nomor 1  untuk lebel matik yang sering di akses oleh masyarakat.

 

Volunteer pemberdayaan website, Khoirul Umam mengatakan, dari tahun 2013 bagian kemahasiswaan melakukan audit internal, yaitu akreditasi bagi lembaga kemahasiswan dalam memiliki website yang terindifikasi degan UIN Jakarta.


(oleh : julia)

Comments