News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Libur Akhir Semester, Aktivis Kampus Tetap Eksis

diposting pada tanggal 27 Des 2016 09.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jadwal ujian akhir semester (UAS) tiap fakultas pasti berbeda-beda. Ada yang diakhir Desember sudah selesai UAS, ada juga akhir Desember UAS baru dilaksanakan. Namun, mendekati akhir Desember dan awal Januari tersebut merupakan hari-hari terakhir di kampus menuju liburan semester. Tentunya, ini sudah ditunggu-tunggu mahasiswa pada umumnya. Bagaimana dengan mahasiswa yang mengikuti organisasi intra kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)? Ternyata, tidak semua libur semester menjadi liburannya mahasiswa, aktivis kampus masih mempunyai kegiatan di luar urusan perkuliahannya.

Sekretaris umum UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta, Afrida Rahmah mengatakan untuk anggota PSM tidak ada libur. “Buat anggota PSM nya sendiri pastinya nggak ada libur sih ya, karena kita ngurusin untuk pendidikan calon anggota PSM yang baru,” ungkap perempuan yang disapa Jolls di PSM. Jolls mengungkapkan pendidikan dilaksanakan Maret 2017 mendatang. “Jadi, untuk calon anggota PSM masih bisa menikmati liburannya karena pendidikan baru dimulai Maret nanti,” terang Jolls.

Sekretaris umum UKM Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batuttah (KMPLHK RANITA), Jajang Nurzaman mengungkapkan untuk anggota dan calon anggota Ranita libur semester ganjil ini digunakan untuk pendidikan. “Karena pendidikan dilaksanakan saat libur semester jadi tidak ada libur untuk anggota maupun calon anggota Ranita,” tutur Jajang. Menurut Landit, sapaan akrab Jajang, libur tidak berarti harus libur, banyak yang bisa dilakukan termasuk aktif di organisasi dan itu bisa membuat liburan lebih produktif.


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments