News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Liburan Bareng “Wara Wiri KPI” Lagi, Yuk!

diposting pada tanggal 10 Jan 2017 17.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jelang liburan semester, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) siapkan event Wara Wiri KPI Jilid II. Jika sebelumnya mengunjungi destinasi wisata Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, kali ini akan sambangi Pulau Dolphine, Kepulauan Seribu, Jakarta pada 11 hingga 13 Januari mendatang. Pendaftaran dibuka sejak awal Januari hingga hari H. Sejauh ini, sebanyak 15 Mahasiswa aktif KPI sudah mendaftarkan diri. Pasalnya, Wara Wiri KPI diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa KPI FDIKOM, tanpa berbatas semester. Cukup dengan registrasi sebesar 200 ribu rupiah yang digunakan sebagai biaya transportasi, konsumsi, dan lainnya.

Ketua Koordinator Acara, Ahmad Fauzi mengaku konsep acara sejenis konvoi. “Kita ngga gunakan Bus atau mobil besar lainnya. Karena sesuai fungsi sebagai pendekatan kekeluargaan, kita konvoi motor sampai Muara Angke,” ucapnya sumringah. Dari Pelabuhan Muara angke, berlanjut menaiki kapal laut menyebrang Pulau. Event yang dilangsungkan ke-2 kalinya ini, sebagai upaya pendekatan mahasiswa KPI yang terbilang cukup banyak dari jurusan lainnya. “Mahasiswa KPI kan banyak, diluar dari kegiatan mereka, kita mau jalin kedekatan bersama laiknya keluarga. Sesuai dengan pengadaan Wara Wiri ini yang berlangsung tanpa naungan apa-apa. Murni acara Mahasiswa KPI saja,” tambahnya.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan KPI,  Semester 3, Tomi Syahrul Kurniawan menilai event ini baik untuk dilanjutkan setiap tahunnya. Sebab sebagai upaya perkenalan dan wadah pemersatu. Menurutnya, tahun demi tahun mahasiswa KPI kian bertambah. Melalui penambahan massa setiap tahun, masih banyak Mahasiswa yang tidak saling mengenal. “Jangankan kenal senior yang terbilang jarang terlihat, teman seangkatan pun yang setiap hari ketemu, masih banyak yang nggak dikenal,” ungkapnnya. 


(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)

Comments